Cara Pembayaran Biaya PNBP Nikah Via SIMKAH

Pengantin setelah mendaftar nikah secara online di Aplikasi SIMKAH dan setelah divalidasi oleh Penghulu KUA, email calon pengantin akan mendapatkan pemberitahuan Generate Pembayaran Biaya PNBP VIA SIMKAH seperti di bawah ini:

Pengantin supaya mengklik alamat URL berwarna biru seperti di atas itu. Setelah diklik, akan keluar file lembar Metode Pembayaran seperti di bawah ini:

Pengantin memilih salah satu Metode Pembayaran sesuai dengan Mobile Banking yang dimiliki. Kemudian keluar Nomor Virtual Account beserta tata cara pembayarannya.

Misalnya Metode Pembayaran Lewat BRIVA BRI beserta tata cara pembayarannya seperti di bawah ini. Angka kode pembayaran di sini hanyalah contoh.

Silakan masukkan angka kode pembayaran yang dimiliki sebagaimana yang dikirim ke email.


Contoh Model Pembayaran lewat Mobile Banking Bank MANDIRI beserta tata cara pembayarannya. Nomor Kode Bayar seperti di lembar ini hanyalah contoh.

Silakan masukkan Nomor Kode Bayar yang dimiliki sebagaimana yang dikirim ke email.

Model Pembayaran pakai Mobile Banking BSI beserta tata cara pembayarannya. Virtual Account Number di sini hanyalah contoh.

Silakan masukkan Virtual Account Number yang dimiliki sebagaimana yang dikirim ke email.


Model Pembayaran memakai QRIS beserta tata cara pembayarannya:

Model Pembayaran lewat E-WALLET Speedcash beserta tata cara pembayarannya:

Apabila calon pengantin akan membayar biaya PNBP Nikah secara tunai ke Kantor Pos atau Bank Persepsi karena tidak mempunyai Mobile Banking misalnya, maka tunjukkanlah file pemberitahuan Generate Pembayaran Biaya PNBP VIA SIMKAH yang dikirimkan ke email kepada Teller Bank atau Petugas Kantor Pos.

Demikian tata cara pembayaran biaya PNBP Nikah Via Simkah4 dengan beberapa pilihan Model Pembayaran secara online atau langsung ke Kantor Pos atau Bank Persepsi secara offline dengan menunjukkan kode pembayaran yang dikirim ke email.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar di kolom ini. Atas masukan dan kritik konstruktifnya, saya ucapkan banyak terimakasih

PASANGAN HIDUP

Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). (QS. an-Nur: 26)

Maka, jadilah yang baik, kamu pun mendapatkan yang baik.

PENGHULU

Kedudukan Penghulu
Penghulu berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang kepenghuluan pada Kementerian Agama.
Tugas Penghulu
Penghulu bertugas melaksanakan kegiatan pelayanan dan bimbingan nikah atau rujuk, pengembangan kepenghuluan, dan bimbingan masyarakat Islam.

SUKSES PENGHULU

Raih Angka Kredit Penghulu: Putuskan apa yang diinginkan, tulis rencana kegiatan, laksanakan secara berkesinambungan, maka engkau pun jadi penghulu harapan.

Categories

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *