Foto Detik-detik Awal Erupsi Merapi Tahun 2010

Merapi meletus terus menerus sampai akhirnya meletus secara dahsyat pada Kamis, 04 Nopember 2010 dini hari. Foto ini saya ambil dari depan samping rumah saya. Letusan Merapi pada tahun 2010 ini dinyakini sebagai letusan siklus 100 tahunan.

 

Penduduk lereng Merapi berbondong-bondong mengungsi ke arah selatan. Peristiwa ini terjadi pada Kamis, 04 Nopember 2010 sekitar pukul 2 siang. 

 

Rumah saya pada hari kedua letusan Merapi pada Sabtu, 06 Nopember 2010. Genteng rumahnya jadi berwarna putih karena siraman debu vulkanik erupsi Merapi. Pada saat itu wilayah Kecamatan Cangkringan suasananya masih sangat mencekam dan seperti kota mati.

 

Batu besar lontaran dari puncak Merapi di tengah jembatan Sabo Bronggang, Argomulyo, Cangkringan. Batu besar terlontar sampai 15 km dari puncak gunung Merapi.


Akibat terkena guyuran hujan lebat, sungai Gendol mengeluarkan asap pekat bercampur bau belerang yang sangat menyengat. Sungai Gendol berjarak 900 meter di belakang rumah saya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar di kolom ini. Atas masukan dan kritik konstruktifnya, saya ucapkan banyak terimakasih

PASANGAN HIDUP

Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). (QS. an-Nur: 26)

Maka, jadilah yang baik, kamu pun mendapatkan yang baik.

PENGHULU

Kedudukan Penghulu
Penghulu berkedudukan sebagai pelaksana teknis fungsional di bidang kepenghuluan pada Kementerian Agama.
Tugas Penghulu
Penghulu bertugas melaksanakan kegiatan pelayanan dan bimbingan nikah atau rujuk, pengembangan kepenghuluan, dan bimbingan masyarakat Islam.

SUKSES PENGHULU

Raih Angka Kredit Penghulu: Putuskan apa yang diinginkan, tulis rencana kegiatan, laksanakan secara berkesinambungan, maka engkau pun jadi penghulu harapan.

Categories

Followers

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *